Ini Dia 7 Pekerjaan dengan Gaji Besar untuk Wanita di Indonesia

Mungkin kamu pernah bertanya-tanya, bisa tidak ya, gaji perempuan bisa lebih tinggi dari laki-laki?

Tentu saja mungkin!

Dewasa ini, dunia kerja sudah tidak lagi banyak didominasi oleh para kaum adam.

Perempuan kini sudah banyak yang menempati posisi-posisi dengan jabatan yang strategis dan tentunya memiliki penghasilan yang tinggi atas pekerjaannya. 

Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali pekerjaan dengan gaji besar untuk wanita di Indonesia.

Apa kamu penasaran kira-kira apa sajakah pekerjaan-pekerjaan tersebut? Dan apakah ada di bawah ini yang termasuk ke dalam pekerjaan impianmu?

1. Make Up Artist

MUA - Pekerjaan dengan Gaji Besar untuk Wanita di Indonesia
Hobi merias wajah? Mungkin ini bisa jadi salah satu pekerjaan impianmu lho!

Make Up Artist atau MUA bisa dibilang menjadi salah satu pekerjaan dengan gaji besar untuk wanita di Indonesia.

Sekarang ini sudah banyak sekali perempuan yang memiliki keahlian dalam merias wajah dan menguasai bidang pekerjaan ini bila dibandingkan dengan laki-laki. 

Nah, pekerjaan merias wajah ini bisa dibilang bisa menghasilkan pemasukan yang cukup tinggi, terlebih jika si MUA sudah memiliki nama dan sudah sering malang melintang menunjukkan keahliannya. 

Untuk MUA terkenal bahkan bisa mendapatkan bayaran lebih dari Rp 10 juta lho untuk satu kali merias wajah.

Biasanya para MUA ini mendapatkan pekerjaan dari klien-klien yang melangsungkan acara pernikahan, melakukan photoshoot untuk brand dan pekerjaan-pekerjaan lainnya. 

2. Pramugari

Pramugari - Pekerjaan dengan Gaji Besar untuk Wanita di Indonesia
Menjadi pramugari merupakan salah satu pekerjaan favorit kaum hawa

Untuk kamu yang suka berpergian dan tidak takut untuk menaiki pesawat terbang, mungkin bisa mempertimbangkan pekerjaan dengan gaji besar untuk wanita di Indonesia yang satu ini. 

Yak betul, menjadi pramugari bisa menjadi salah satu alternatif untuk memiliki pemasukan yang tinggi lho, karena biasanya pramugari mendapatkan banyak tunjangan di luar gaji pokok yang biasa didapatkan setiap bulannya.

Nah di Indonesia sendiri, profesi ini masih banyak didominasi oleh perempuan dibandingkan laki-laki.

Hal ini dikarenakan perempuan cenderung bisa memberikan pekerjaan dalam bidang hospitality dengan lebih baik dan bisa menjadi lebih ramah dalam melakukan pekerjaannya dibandingkan kaum adam.

Maka dari itu tidak heran bahwa mayoritas peminat untuk pekerjaan ini adalah para perempuan.

3. Notaris

Notaris - Pekerjaan dengan Gaji Besar untuk Wanita di Indonesia
Tertarik untuk memiliki pekerjaan dengan gaji tinggi? Mungkin menjadi notaris bisa menjadi pilihan

Notaris juga termasuk pekerjaan dengan gaji besar untuk wanita di Indonesia.

Nah jika kamu bekerja sebagai notaris, kamu akan mempunyai wewenang untuk membuat berbagai dokumen penting dalam lingkup bisnis dan sebagainya seperti akta yang otentik terhadap segala perbuatan, perjanjian, dan ketetapan yang ada di undang-undang negara Indonesia.

Untuk menjadi notaris, kamu perlu menjalani pendidikan tertentu terlebih dahulu sebelum akhirnya diberikan wewenang untuk membuat dokumen akta resmi. 

Terlebih dahulu kamu diwajibkan memiliki ijazah dengan gelar sarjana hukum lalu melanjutkan pendidikan dengan mengambil S2 kenotariatan. Setelah menjalani magang dan meraih usia yang cukup, maka kamu akan diperbolehkan bekerja dan menjadi notaris.

4. Public Relation Executive

Public Relation Executive - Pekerjaan dengan Gaji Besar untuk Wanita di Indonesia
Pandai berkomunikasi dan mengelola hubungan dengan banyak pihak? Mungkin pekerjaan ini bisa jadi pilihan

Pekerjaan dengan gaji besar untuk wanita di Indonesia lainnya adalah menjadi public relation executive

Perempuan dinilai lebih cekatan dan luwes dalam melakukan pekerjaan-pekerjaan yang lebih banyak mencakup penyediaan jasa atau produk. 

Selain itu, perempuan akan cenderung lebih mudah untuk berkomunikasi dan mendapatkan simpati dari lawan bicara, terutama lawan jenis. 

Maka dari itu pekerjaan yang berfokus pada mengatur alur komunikasi antar berbagai pihak ini menjadi salah satu pekerjaan idaman para perempuan.

5. CEO

CEO - Pekerjaan dengan Gaji Besar untuk Wanita di Indonesia
Menjadi wanita pemimpin di perusahaan? Siapa takut!

Chief Executive Officer termasuk ke dalam pekerjaan dengan gaji besar untuk wanita di Indonesia. 

Sebagai seorang pemimpin dari suatu perusahaan, kamu dituntut untuk bisa merencanakan, mengatur, dan mengawasi berjalannya suatu operasional perusahaan untuk mencapai tujuan-tujuan perusahaan yang telah ditentukan di awal. 

Karena gaji yang ditawarkan oleh pekerjaan ini tinggi, maka terget dan tanggung jawab yang harus diemban juga bisa dibilang cukup besar. 

Terlebih karena kamu harus membawahi banyak anak buah di dalam perusahaanmu dan menjamin perputaran bisnis di dalam perusahaan bisa terus berlangsung dengan lancar. 

6. Human Resource Manager

HR Manager - Pekerjaan dengan Gaji Besar untuk Wanita di Indonesia
Senang berhubungan dengan orang lain dan menjaga relasi? Mungkin pekerjaan ini bisa kamu coba!

Pekerjaan lainnya yang memiliki penghasilan cukup tinggi adalah HRD. 

Pekerjaan ini menuntutmu untuk mengurus berbagai kebutuhan perusahaan yang terkait dengan para pegawai suatu perusahaan. 

Mulai dari perekrutan calon pegawai, menentukan nilai dari hasil kinerja para karyawan, menjamin terpenuhinya hak-hak para pekerja di perusahaan tersebut, dan mengusahakan untuk berkembangnya sumber daya manusia di dalam perusahaan baik dari segi kuantitas maupun kualitas, tergantung kebutuhannya.

Oleh karena bidang pekerjaannya yang harus sering berinteraksi dengan orang lain, perempuan cenderung dinilai bisa berkomunikasi dengan lebih baik sehingga bisa meraih hasil yang lebih maksimal dalam pekerjaannya. 

Makanya, biasanya posisi tinggi HRD cenderung didominasi oleh para perempuan. 

7. Pengacara

Pengacara - Pekerjaan dengan Gaji Besar untuk Wanita di Indonesia
Menjadi pengacara perempuan yang terkenal dan bergaji tinggi kini bukan lagi mimpi

Sudah bukan rahasia lagi jika menjadi pengacara merupakan salah satu pekerjaan dengan gaji besar untuk wanita di Indonesia. 

Untuk menjadi pengacara, sayangnya butuh perjuangan lebih karena harus menempuh pendidikan tertentu di bidang Ilmu Hukum. 

Menapaki jenjang karir di bidang hukum ini pun bisa dibilang tidak mudah. Namun, bukan berarti tidak mungkin lho ya.

Buktinya saja saat ini ada banyak perempuan yang menjadi pengacara terkenal di Indonesia dan tentunya memiliki penghasilan yang tidak sedikit. 

Sebut saja Elza Syarief, perempuan pengacara yang namanya masuk ke dalam jajaran 10 besar pengacara ternama di Indonesia. 

Itulah 7 pekerjaan dengan gaji besar untuk wanita di Indonesia. Bagaimana denganmu? Apakah tertarik untuk menekuni pekerjaan-pekerjaan bergaji besar di atas ini?

A writer that likes to write about any interesting topics. Browse memes and cat videos in her spare time.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *