7 Ide Kegiatan Saat Pandemi Virus Corona yang Bisa Kamu Lakukan

Di tengah pandemi virus Corona, kita diharuskan untuk menghentikan aktivitas dan rutinitas kita dan diharuskan untuk tinggal di rumah saja.

Memang, sebagian rutinitas seperti sekolah, kuliah, atau kerja dilakukan dari rumah, tetapi tetap saja tinggal di rumah saja bisa terasa membosankan.

Untuk kamu yang ingin mencari kegiatan baru yang gratis, seru, dan bisa dilakukan saat pandemi virus Corona, simak pembahasannya berikut ini!

1. Mengunjungi Museum secara Virtual

Selama pandemi, kamu bisa mengunjungi Museum Nasional secara virtual

Kamu senang mengunjungi museum? Di masa karantina ini, meskipun harus di rumah aja, kamu tetap bisa pergi mengunjungi museum lho! 

Berikut ini beberapa museum yang bisa kamu kunjungi secara virtual selama pandemi virus Corona berlangsung:

Selain museum-museum di atas, kamu juga bisa mengunjungi Google’s Art and Culture . Di sana, kamu bisa mengunjungi berbagai museum di dunia, melihat-lihat karya seni, artefak bersejarah, dan lain-lain. Dijamin, tidak akan bosan!

2. Mengunjungi Akuarium dan Kebun Binatang secara Virtual

Untuk para pecinta hewan, kamu juga bisa lho mengunjungi akuarium dan kebun binatang selama di rumah untuk menghilangkan rasa bosan.

Beberapa akuarium dan kebun binatang yang bisa kamu kunjungi secara virtual adalah the Georgia Aquarium, San Diego Zoo, National Aquarium, dan the Houston Zoo.

3. Belajar Masak

Masak merupakan salah satu alternatif kegiatan yang bisa dilakukan saat pandemi virus Corona

Mumpung ada waktu, tidak ada salahnya kamu meningkatkan kemampuan masakmu. Masak sendiri juga memungkinkan kamu untuk menghemat banyak uang lho, yang sangat penting di situasi yang tidak menentu seperti ini.

Kamu bisa belajar memasak lebih banyak menu makanan dengan menonton video tutorial memasak di channel Youtube Fun Cooking with Yackikuka, Yuda Bustara, Pufflova, dan Dapur Dina.

4. Memulai atau Mengasah Hobi

Salah satu alternatif kegiatan selama pandemi virus Corona berlangsung adalah memulai hobi baru atau mengasah hobi baru.

Mungkin, kamu tertarik belajar fotografi – tapi tidak punya waktu karena harus kuliah atau bekerja. Sekarang, dengan waktu yang lebih longgar dan fleksibel, kamu bisa lho mulai mengeksplor minat kamu.

Kalau kamu sudah punya hobi sebelumnya, kamu juga bisa mengasah hobi kamu supaya keterampilanmu semakin ciamik.

5. Berolahraga

Selama pandemi virus Corona berlangsung, kamu juga bisa mulai rutin olahraga atau tetap rutin berolahraga lho.

Ada beberapa channel Youtube yang bisa kamu tonton untuk tetap menjaga kebugaran tubuh kamu selama pandemi, seperti Blogilates, POPSUGAR Fitness, dan Body Project. Kalau kamu lebih suka nonton channel Youtube Indonesia, kamu bisa mengikuti berolahraga video SKWAD Fitness dan 2Nine Fit Indonesia.

Yang penting, pilih olahraga yang sesuai dengan kemampuanmu dan lakukan secara rutin agar tubuhmu tetap sehat selama karantina.

6. Upgrade Skill untuk Meningkatkan Karier

Selain hal-hal yang bersifat fun, kamu juga bisa memanfaatkan waktu luang yang ada dengan mempelajari hal-hal baru sesuai bidang kariermu untuk meng-upgrade skill kamu.

Caranya mudah, kamu bisa memanfaatkan platform kelas atau kursus online. Selama masa karantina ini, ada banyak platform atau kursus online yang menawarkan jasanya secara gratis!

Contohnya Skillshare yang menawarkan gratis 2 bulan untuk Skillshare Premium, edX yang menawarkan kelas online gratis dari berbagai sekolah top seperti Harvard dan MIT, Coursera yang menggratiskan berbagai kursus, dan Udacity yang memberikan akses gratis satu bulan untuk program premium. 

7. Hangout bersama Teman-teman dengan Video Conference

Dengan larangan pergi keluar rumah, rasa kangen hangout dengan teman pasti semakin menjadi-jadi.

Tapi tenang saja, kamu masih bisa keep in touch dengan orang-orang terdekatmu dengan video conference lho. Kamu bisa menggunakan Google Hangouts, Skype, atau Zoom untuk sekedar menghabiskan waktu bersama – ngobrol-ngobrol atau bahkan bermain game bersama.

Itulah 7 ide kegiatan gratis saat pandemi virus Corona yang bisa kamu lakukan di rumah. Tetap bersabar dan tinggallah di rumah sampai pandemi ini berlalu ya. Selamat mencoba!

20s something... doing this and that.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *